Kamis, 19 April 2012

Menghilangkan rasa malas di hari senin...I Hate Monday

Hari Senin adalah hari pertama masuk kerja dimana 1 hari sebelumnya adalah hari Minggu yang berarti hari libur setelah berkerja selama 6 hari lamanya. terus bagaimana jika hari minggu yang menyenangkan tersebut sudah berakhir dan saat bangun tidur harus bergegas karena kini saatnya bekerja kembali di hari Senin. lalu jika rasa malas datang ke kantor pada hari senin datang, apa yang harus di perbuat. Tenang saja, tidak ada rasa malas yang tidak bisa diatasi! ada sedikit tips yang bisa membuat kita semangat berkerja di hari senin.


Hari-H

Sebelum hari senin tiba. malamnya cobalah untuk untuk tidur lebih awal dan bangun lebih pagi. jika sulit bangun di pagi hari. minta orang lain membangunkan anda. bangun lebih pagi amat sangat menyenangkan, karena bangun lebih pagi dapat memberi manfaat tersendiri. Dengan bangun lebih pagi, kamu tentunya menjadi tidak tergesa-gesa saat berangkat ke kantor dan tidak akan tertekan pada Senin pagi. Belum lagi jika perjalanan dari rumah ke kantor tentu penuh dengan kemacetan dan berpotensi bikin terlambat. kamu bisa berangkat lebih awal.

Mandi dengan menggunakan sabun aromaterapi di Senin pagi juga bisa menjadi pendorong mood yang baik. Tampil dengan pakaian terbaik kamu di hari Senin juga bisa menambah semangat. Jangan lupakan sarapan untuk menambah semangat agar tidak lemas saat di perjalanan. Makannya jangan banyak-banyak. nantinya akan membuat kamu lebih capek dan mengantuk. kamu juga bisa ajak teman untuk sarapan sebagai pembangkit semangat sebelum berangkat ke kantor.

Buat diri kamu ceria dan perbanyaklah menebarkan senyuman sebelum berangkat menuju sekolah atau tempat kerja. Usahakan untuk tidak meninggalkan rumah dengan muka tertekuk dan tentunya tak perlu banyak mengeluh sehingga membuat mood kamu semakin keruh. Jangan memasang status atau meng-update Twitter dengan kalimat yang suram. Sebaliknya, semangati diri dengan kalimat-kalimat yang membangkitkan semangat.

Persiapan 

Karena alasan macet dan jauh maka hindari berangkat terburu-buru dan kurang persiapan pada hari Senin. Tergesa-gesa dan khawatir terlambat bisa membuat mood kamu hari Senin menjadi kelabu. sebelum tidur sebaiknya kamu memilih pakaian apa yang akan di pakai di hari Senin. Tak sedikit wanita yang berganti baju lebih dari satu kali sebelum akhirnya memutuskan mana yang akan dipakai. hal itu tentunya dapat memakan waktu.

Bereskan pekerjaan untuk mengurangi beban di hari Senin. Usahakan selesaikan sebanyak mungkin pekerjaan di hari Jumat. Jangan menyisakan pekerjaan berat untuk hari Senin yang membuat kamu malas untuk bergerak ke kantor. Rapikan meja kamu sebelum pulang di hari Jumat untuk memberi suasana yang menyenangkan. jangan sampai meja kerja kamu berantakan. Barang bawaan seperti berkas, presentasi, atau apa pun yang harus dibawa pada hari Senin jangan pernah lupa untuk dipersiapkan sebelumnya. Usahakan semuanya sudah tertata rapi dan siap dibawa. Jika hampir semua persiapan sudah beres sebelum tidur, tentunya kamu bisa memiliki ekstra waktu beberapa menit untuk bangun lebih siang di hari Senin.
 
Semangat

Salah satu hal yang dapat membangkitkan semangat kamu secara efektif adalah dengan mendengarkan musik. Putarlah lagu-lagu yang bisa membangkitkan semangat. seperti lagu rock atau lagu yang menghentak (ramai / berisik). Lagu yang tepat bisa membangkitkan semangat kamu sampai seharian. jangan sampai memutar lagu-lagu galau yang tentunya bisa membuat hari seninmu tidak ceria.

Jika memungkinkan, coba kamu ajak kekasih atau teman dekat untuk berangkat bersama. Keberadaan orang terdekat bisa membuat hari pagi kamu lebih semangat dan menyenangkan. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, isi perjalanan kamu untuk berbincang dengan sahabat atau kekasih lewat pesan singkat atau telepon. Perbincangan ringan yang menyenangkan seputar kabar orang terdekat kamu juga bisa meningkatkan mood yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar