Rabu, 09 Maret 2011

Antivirus Buatan Indonesia

Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (background) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).
Antivirus - antivirus terbaru sekarang tidak hanya mendeteksi virus. Program antivirus sekarang juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi spyware, rootkits, dan malware - malware lainnya. Tidak hanya itu, antivirus sekarang dilengkapi firewall untuk melindungi komputer dari serangan hacker dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan/atau virus ke inbox pengguna.
Sekarang juga dah banyak Antivirus buatan karya anak indonesia yang tak kalah hebatnya sama anti virus buatan luar. Berikut dibawah ini daftar Antivirus Buatan Indonesia yang paling banyak digunakan di Indonesia:

1.  PC Media Antivirus

PCMAV adalah Antivirus yang dibuat oleh majalah PCmedia yang dimulai pada awal tahun 2006, antivirus ini merupakan antivirus yang paling banyak digunakan di Indonesia.

>> Download PCMAV

2. SMADAV

SMADAV adalah antivirus buatan Indonesia yang mulai diluncurkan pada bulan Maret 2007 dan mulai booming pada awal bulan tahun 2009.

>> Download SMADAV

3. ANSAV Antivirus

ANSAV adalah antivirus yang dibuat oleh perusahaan Indonesia yang mulai dipopulerkan sejak bulan Oktober 2006 dan merupakan pesaing dari Antivirus PCMAV yang terlebih dahulu telah diluncurkan.

>> Download ANSAV Antivirus


4. Blue Atom Antivirus

Blue Atom Antivirus merupakan antivirus yang dibuat oleh anak kelas XI E SMP Katolik Stella Maris, Surabaya, yang bernama Alvin Leonardo yang masih berusia 14 Tahun, antivirus buatannya ini sudah mendapatkan garansi 100% Clean dari Softpedia.com.

>> Download Blue Atom Antivirus


5. GUCUP Antivirus (GAV)

GUCUP Antivirus merupakan salah satu karya anak bangsa yang sudah dikenal Indonesia bahkan dunia Internasional, Antivirus ini dibuat oleh Yusuf Theretsa Patiku, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

>> Download GUCUP Antivirus (GAV)


6. AVIGEN Antivirus
 
AVIGEN Antivirus merupakan antivirus buatan Indonesia yang mempunyai website di www.vibi-bego.com kelebihan dari antivirus ini adalah bisa mencari file-file yang sudah terinfeksi virus seperti worm, hacktool, exploit script, serta trojan horse.

>> Download AVIGEN Antivirus


7. Eura AntiVirus-NG System  

Antivirus yang hanya menggunakan interface berbahasa Indonesia ini adalah antivirus yang cukup impresif dan dapat mendeteksi 1796 virus. Eura dibuat mampu melakukan update secara otomatis, perlindungan real-time, file log, dan tool tambahan untuk memeriksa Windows startup secara otomatis
>> Download Eura AntiVirus-NG System


8. ELKAV Antivirus

ELKAV Antivirus adalah antivirus gratis yang sangat mengesankan. Antivirus ini memiliki tampilan yang bagus. Dijalankan melalui USB dan anda dapat menambahkan sendiri sampel virus ke definisi jika definisi AV belum mengenal virus tersebut. Selama pengujian antivirus ini masih mengalami kendala saat mengupdate virus defini.

>> Download ELKAV Antivirus

9. Anti-Indovir RX-2

Ini adalah virus scanner yang sederhana. Antarmuka bahasa dibuat dalam bahasa Inggris dan memiliki built-in-line update. Yang juga memiliki registry cleaner scanner dan cache. Database terakhir dapat mendeteksi 393 malwares.

>> Download Anti-Indovir RX-2

10. NAVi 

11. ScanLix AntiVirus

http://scanlix.com/index.php?option=com_content&task=view&id=16&Itemid=1

12. AVIGen Anti Virus 2008

http://www.vb-bego.com/root/products/avigen/index.php

13. Antv-MD5-Pattern

http://www.4shared.com/file/55990328/5f96c4e6/Antv-MD5-Pattern.html?s=1

14. CompactbyteAV

http://www.compactbyte.com/cav/index.php

15. ARTAV

Artav antivirus merupakan salah satu antivirus buatan asli anak negeri indonesia. Antivirus Artav dibuat oleh seorang anak smp 48 Bandung. Nama Artav adalah singkatan dari Arrival Taufik Anti Virus dan nama sang pembuat adalah Arrival Dwi Sentosa dan nama kakaknya Taufik Aditya Utama sehingga lahirlah nama Arrival Taufik Anti Virus (ARTAV).





>> Download ARTAV

(Sumber : http://id.wikipedia.org;http://pcguru.okihelfiska.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar