Selasa, 08 Maret 2011

Situs Web.

Situs Web.

Situs atau yang lebih di kenal dengan istilah  WEBSITE adalah sebutan untuk sebuah atau sekumpulan halaman web yang merupakan bagian dari suatu domain atau subdomain di World Wide Web (WWW) di internet. 
Website juga merupakan media promosi yang paling murah, efektif dan efisien apabila kita dapat mengelolanya. Dari sudut pandang manapun media promosi mengunakan Web  tetap memiliki keunggulan yang lebih banyak, baik dari sudut pandang pendistribusian informasi, kecepatan penyampaian informasi, harga atau cost yang kita keluarkan.



Fungsi-fungsi Web.
  1. Media Promosi.
Website yang berfunsi sebagai search engine atau toko online yang digunakan  sebagai penunkang promosi utama, namun bisa juga sebagai pemberi informasi yang lebih lengkap dari pada media promosi offline seperti Koran atau majalah.

  1. Media Pemasaran
Untuk membangun toko online diperlukan modal yang relatif yang lebih kecil daripada toko sebagaiman yang ada di dunia nyata. toko online dapat beroperasi 24 jama walaupun pemilik website tersebut sedang istirahat atau sedang tidak di tempat, serta dapat diakses darimana saja.

  1. Media Informasi.
Website portal dan radio atau tv online yang menyediakan informasi yang bersifat global karena dapat diakses dari mana saja selama tetap terhubung dengan internet, sehingga dapat menjangkau lebih luas dari media informasi konvensional seperti Koran,majalah, radio atau televise yang bersifat lokal

  1. Media Pendidikan
Sebagai pemberi informasi atau sarat dengan informasi ilmiah misalnya Wikipedia.

  1. Media komunikasi.
Website yang dibangun khusus untuk berkomunikasi seperti forum 
yang dapat memberikan fasilitasbagi anggotanya untuk saling berbagi 
informasi ataupun membantu dalam pemecahan masalah tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar